Wisata Alam Kota Subulussalam - Aceh

Wisata Alam Penuntungan

Wisata alam Penuntungan ini terletak di kecamatan Penanggalan. Secara geografis berada di barat Laut Kecamatan Penanggalan. Lebih tepatnya masuk dari Gapura yang berada di Jalan Raya Subulussalam Penanggalan. Kalau anda datang dari arah barat Subulussalam (Tapaktuan, Blang Pidie dan searah dari jalan tersebut) maka Wisata alam ini berada di sebelah kiri. Namun, bila anda datang dari arah timur (Medan, Sidikalang dan searah dari jalan tersebut) maka anda Wisata alam ini berada di sebalah kanan.


Wisata Alam Penuntungan

Wisata alam ini tempat yang sangat cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga, teman kantor, teman tongkrongan dan lainnya dikarenakan air nya yang bersih serta suasana yang masih alami dengan pepohonan rindang. Sehingga udara yang kita hirup sangat baik kadar kualitasnya. Bahkan, di seberang aliran sungai tersebut terdapat sebuah Air terjun (yang saya perkirakan tingginya mencapai 20 meter dan lebar nya 3 meter). Kekurangan dari Lokasi wisata ini adalah jalan menuju lokasi masih belum ber-aspal (lebih kurang 5 Km) serta minimnya infrastruktur di dalam Lokasi wisata tersebut. Seperti MCK belum ada dan tempat berteduh yang nyaman. Namun, seiring berjalannya waktu dan berkembangnya Kota Subulussalam, saya yakin dan optimis Lokasi ini akan menjadi lebih baik sehingga menjadi aset Wisata Subulussalam.


WISATA AIR TERJUN SKPC

Kota Subulussalam memiliki lokasi wisata yang tidak sedikit. Selain Lokasi Wisata Penuntungan, juga terdapat Lokasi Wisata Alam Air Terjun SKPC yang dari dulunya memang sudah terkenal.


Air Terjun SKPC
Tidak berbeda jauh dengan Wisata alam Penuntungan, Ait Terjun SKPC ini juga didatangi pengunjung pada saat hari libur tiba. Bahkan, dapat dikatakan peminat masyarakat lebih tertuju pada lokasi ini daripada Wisata Penuntungan disebabkan perbedaan mendasar yaitu Air Terjun yang indah yang tidak dimiliki wisata alam Penuntungan.

Air Terjun Kedabuhan

Wisata alam lain yang dimiliki oleh Kota Subulussalam adalah Air Terjun Kedabuhan yang berada di Kecamatan Penanggalan. Lokasi wisata ini berjarak lebih kurang 7 Km dari Pusat Kota Subulussalam. Lebih tepatnya dekat desa Lae Ikan (Perbatasan NAD-Sumut). Apabila anda akan menuju Sumatra Utara melalui Jalur Barat, maka Air Terjun Kedabuhan ini akan dapat kita lihat di sebelah Kanan bahu Jalan.

Air Terjun Kedabuhan

Air Terjun Kedabuhan
Namun, wisata alam yang sangat berpotensi menghasilkan devisa bagi pendapatan daerah ini, masih alami dan jarang disentuh oleh manusia disebabkan “jalan” menuju Lokasi yang sangat terbatas dan melintasi medan yang sulit. Sehingga, untuk mencapai ke lokasi, pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat tidak akan tercapai. Serta sepengetahuan penulis, yang menggunakan roda dua juga sangat jarang. Untuk itu, tugas Pemerintah Kota Subulussalam menjadikan lokasi wisata ini menjadi seperti lokasi wisata Air Terjun Sipiso-piso (Sumatra Utara). Mudah-mudahan untuk masa yang akan datang, lokasi ini dapat dengan mudah kita kunjungi.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Asli Kalak Kita Kampong

Heri Rundeng Terimakasih telah membaca artikel tentang Wisata Alam Kota Subulussalam - Aceh. Oleh Admin, Di diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, Tpi jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya Ok, Co.!!!

:: INDAHNYA SALING BERBAGI ::

1 Response to "Wisata Alam Kota Subulussalam - Aceh"

  1. Poker | AduQ | BandarQ | DominoQ | Capsa Susun | Bandar Poker

    ____________________________________

    BONUS REFF 20% SEUMUR HIDUP

    BONUS TURN OVER PALING BESAR 0.5% !!

    Kelebihan Seniqq.com yang digemari masyarakat Indonesia:

    Minimal Depo, Hanya Rp. 20.000

    Jackpot hingga Jutaan rupiah

    Proses Depo dan WD SUPER CEPAT

    Bisa dimainkan di Android, Iphone dan Ipad

    Pelayanan CS 24 jam yang Ramah dan Profesional

    | BCA | Mandiri | BNI | BRI | Danamon |

    100% TANPA ROBOT Real Player vs Player

    Segera daftarkan diri anda sekarang juga ^^

    Klik Register

    goo.gl/yig6cA

    Untuk info selengkapnya silahkan hubungi kami di :

    pelayanan terbaik kami

    LIVECHAT
    a
    FACEBOOK : SENI QQ

    BBM : 561A1388

    YmaiL : csseniqq@yahoo.com

    Mari bergabung dengan kami SENI99

    Partner sejati untuk permainan kartu anda .^^.
    agenqq

    agen qq

    domino 99

    agen bandarq

    dominoqq

    agen domino

    domino qq

    bandarq

    aduq

    agen poker

    poker online

    ReplyDelete